Sunday, October 5, 2008

Pria dan Wanita (Komunikasi)

Pulang retret dapet bekal dan harus disampaikan. Hehehehe....

Percaya atau tidak setiap pria selalu berpikir menggunakan rasio dan wanita selalu berpikir menggunakan emosi. Maaf kalau semua sudah tau. Wkwkwkwk.... Tapi akan saya bahas lebih lanjut. Jika seorang pria mengutarakan pendapat kepada seorang wanita dan ingin minta pendapat, cobalah tanya ke wanita itu apa yang kamua rasa jangan apa yang kamu pikir dan jika sebaliknya maka seorang wanita bertanya ke pria apa yang kamu pikir jangan apa yang kamu rasa. jika terbalik maka pendapat tidak akan keluar, tapi komunikasi selesai.

Nah, hal yang penting lainnya jika dalam suatu pertengkaran usahakan rasio jalan terlebih dahulu, jangan sampai emosi yang memuncak, sebab jika emosi dahulu pertengkaran itu akan semakin hebat, tapi jika rasio dulu maka kita dapat menahan emosi sehingga pertengkaran cepat selesai.

Setiap perkataan dalam pertengkaran yang terbawa emosi JANGAN DIPIKIRKAN DAN DIINGAT sebab itu perkataan di bawah sadar dan tidak terkontrol.

Pria jangan sekali - sekali terlalu mengutamakan emosi, sebagai contoh ada suatu pertemuan berjudul Pria Sejati, tapi apa yang mereka lakukan di sana???? Menangis dan menunjukkan emosi mereka, ini pria atau bukan???? Silahkan dijawab sendiri.

Ini salah satu bagian retretku. Semoga bisa membantu. Thx.

2 comments:

Archi said...

nah, kalo yg beginian neh, baru seru!!

saya stuju dgn garry..

wanita tuh emang ga mengutamakan otak, tapi megutamakan hati...emosi..

yah, sekalian bagi2 experience..
hal berharga yg aku dpt dr 8x pacaran (dan gagal smua.. T_T) smua cewek tu rata2 hanya pake perasaan saja...

bole diliat dr salah satu mantan saya... dy dgn mudahnya mencampakkan saya & lgsg berpacaran dgn org lain tanpa memutuskan saya lbh dulu... pas ditanya alasannya: "Soalnya aku takut PERASAANMU HANCUR... tapi aku jg punya RASA CINTA yg besar sm cowku yg baru..." ini salah satu bukti kalo mereka lbh takut perasaan seseorang rusak, tapi dy gak mikir dampaknya gmna (bodoh ya.. pdhl anaknya ranking trus loh..)

tapi yg paling bodoh dari cewek adalah: MEREKA MENGUTAMAKAN EMOSI DI DALAM HIDUPNYA NAMUN MENUTUPINYA DGN MENGATAKAN BAHWA MEREKA MENGGUNAKAN RASIONYA..

hal inilah yg terjadi dgn salah satu teman sekls kt (yg namanya TIDAK INGIN SAYA SEBUTKAN, namun saya selalu ingat...)

sama jg seperti cece saya.. tadi siang ada anak2 tetangga yg nggateli... mereka nimpukin pecahan semen ke pagar rumahku tanpa alasan jelas.. aku langsung keluar trus blg "Jancok! tau diri! mau rumahmu tak sawat taek!??"

ceceku dgn sgt khawatir menasehatiku saat aku masuk rumah lagi.. ceceku bilang "kasian anak2e.. dimarahi gt.." lah, gak kasian sm papa mama kt yg uda bikin rumah bagus2?? aneh...

ada juga kejadian seorang cewek yg gak mau nunjukin ke temen2nya kalo dy pacaran sm seorang cow cm krn dy "NGERASA" ga enak dgn kondisi gt... that's non sense! pikir pake otak, apa salahnya ngeliatin kalo emang pacaran? (maap, banyak kejadian pribadi neh.. heheheh)

mgkn rada nyimpang ya jdnya...

ntar d aku kirim comment lg kalo uda rada nyambung otakq... iki wes pagi soro... jd otak rada hang (habis game over 3x di game.. T_T)

~ARCHI~

Anonymous said...

nunut backlink juga ah Onis Catok Online Shop