Sunday, October 5, 2008

Psikolog, membantu atau menjerumuskan????

Bagi teman - teman yang mau jadi psikolog saya punya beberapa hal yang perlu diperhatikan, sebab jika hal ini dilanggar berdosa bagi psikolognya dan menjerumuskan pasiennya.

Psikolog adalah suatu pekerjaan yang berusaha mengerti perasaan orang yang mengutarakan isi hati. Tapi bagaimana jawaban banyak psikolog??? Mereka selalu berusaha memberikan hal yang baik - baik saja, mereka tidak mau berkatan sebenarnya sebab pikiran mereka client mereka adalah uang yang mengalir.

Bagaimanakah seharusnya???? Jika ada orang jelek datang ke psikolog, dia tidak mau mengakui dirinya jelek, psikolog yang baik harus bilang dia jelek, supaya dia tau bagaimana sebenarnya dirinya, jangan biarkan dia hidup dalam kebohongan sebab membiarkan dia hidup dalam kebohongan adalah dosa besar, dikatakan dalam Amsal12:17, Amsal 28:23, Amsal 12:22, Amsal 19:5.

Sekarang saya mau bertanya, adakah psikolog bilang homoseks itu dosa???? Mereka bilang homoseks itu hal biasa. Jika anda seorang psikolog yang baik, katakanlah homoseks atau lesbian adalah dosa dan kekejian bagi Allah lihat Ulangan 22:5.

Bagaimanakah anda??? Mau jadi psikolog benar atau rusak????

Pria dan Wanita (Komunikasi)

Pulang retret dapet bekal dan harus disampaikan. Hehehehe....

Percaya atau tidak setiap pria selalu berpikir menggunakan rasio dan wanita selalu berpikir menggunakan emosi. Maaf kalau semua sudah tau. Wkwkwkwk.... Tapi akan saya bahas lebih lanjut. Jika seorang pria mengutarakan pendapat kepada seorang wanita dan ingin minta pendapat, cobalah tanya ke wanita itu apa yang kamua rasa jangan apa yang kamu pikir dan jika sebaliknya maka seorang wanita bertanya ke pria apa yang kamu pikir jangan apa yang kamu rasa. jika terbalik maka pendapat tidak akan keluar, tapi komunikasi selesai.

Nah, hal yang penting lainnya jika dalam suatu pertengkaran usahakan rasio jalan terlebih dahulu, jangan sampai emosi yang memuncak, sebab jika emosi dahulu pertengkaran itu akan semakin hebat, tapi jika rasio dulu maka kita dapat menahan emosi sehingga pertengkaran cepat selesai.

Setiap perkataan dalam pertengkaran yang terbawa emosi JANGAN DIPIKIRKAN DAN DIINGAT sebab itu perkataan di bawah sadar dan tidak terkontrol.

Pria jangan sekali - sekali terlalu mengutamakan emosi, sebagai contoh ada suatu pertemuan berjudul Pria Sejati, tapi apa yang mereka lakukan di sana???? Menangis dan menunjukkan emosi mereka, ini pria atau bukan???? Silahkan dijawab sendiri.

Ini salah satu bagian retretku. Semoga bisa membantu. Thx.

Monday, September 29, 2008

HO - Q

Keberuntungan atau Kemampuan?

Banyak yang memperdebatkan mana yang akan menang bila kedua hal di atas sudah mencapai tingkat maksimum, apakah HOQ yang akan menang? atau SKILL yang akan mengalahkan HOQ?

Sebagai contoh, di disney, ada karakter untung dan paman gober
untung - orang hoq max
gober - orang skill bisnis max

tapi apa yg terjadi? siapa yg lebih sukses?

kasat mata, gober lebih sukses, tp dia selalu bekerja di balik kantor
untung menerima hadiah2 tapi dibuang, dia menikmati hidup

Skill -> sukses -> menikmati hidup +++ enak
hoq -> menikmati hidup + santai

skill dan hoq punya kelebihan masing2, itu kalo di gober

tapi apa yg terjadi di kenyataan?????

HOQ membuat orang senang, dan merugikan orang lain
contohnya melaju ke babak perempat final lomba tanpa bertanding sekalipun, padahal musuhnya berskill, hanya karena salah reflek
wkakakakak

orang berskill main we shoot bole 20x, tapi kena tiang terus
orang hoq nendang bola untuk membuang, tapi mantul pemain lawan malah gol bunuh diri

HOQQQQ ISSSS EXXCCELENTTTTT




bingung mau buat artikel apa, soale wes janji seh
wkwkwkwk
peace bagi orang2 yg tidak senang dengan keberuntungan

Sunday, September 28, 2008

Lagu Pujian untuk Tuhan atau untuk Kesenangan Sendiri?????

Saat ini saya sangat prihatin melihat dan mendengar lagu pujian untuk Tuhan yang terkesan seperti untuk kesenangan sendiri. Ini bisa dilihat dari banyaknya lagu - lagu pujina yang memakai band.

Apa sebenarnya definisi lagu pujian untuk Tuhan????
Lagu pujian untuk Tuhan adalah lagu untuk memuji Tuhan, jadi kita harus membuat sedemikian sehingga lagu itu disenangi Tuhan bukan untuk kesenangan sendiri.

Saya sering mendengar lagu yang menggunakan band itu bukan untuk kemuliaan Tuhan tapi lagu itu dibuat agar yang mendengar mendapat kesenangan sendiri dan dibangkitkan emosinya.

Alat musik yang dipakai pun sudah tidak sesuai. Lagu pujian sekarang untuk Tuhan sekarang memakai gitar listrik. Padahal gitar listrik dibuat dari "merusak" esensi gitar itu sendiri. Itu mencerminkan kita tidak menghargai karunia Allah yang mengilhami orang pembuat gitar. Alat musik seperti piano, biola, gitar sudah mulai ditinggalkan diganti drum, gitar listrik.

Apakah Tuhan mau musik itu berasal dari alat musik yang sudah bagus tapi dirusak esensinya???

Wednesday, September 24, 2008

ADA APA DENGAN REMON !?

PERHATIAN!!! CERITA INI HANYA FIKSI BELAKA! APABILA ADA KESAMAAN NAMA TOKOH, PERILAKU, ATAU KEJADIAN, YAH MAAP AJA YAH... NAMANYA JUGA CM BECANDA! HEHEHEHEHEHE!

Tentu kita semua tahu remon, anggota kelas kita yg paling cacad & paling madesu... namun, tahukah teman2 semua bahwa sbnrnya remon telah meninggal & remon yg kt tahu skr adalah remon yg baru??

sebenarnya remon sudah mati karena dijahili oleh anak2 kelas
xii ia 3... berikut fotonya:


remon sudah mati pd tgl 19 sept... turut berduka untuk remon..


Kemudian, karena merasa kehilangan, sekelompok anak2 xii ia 3 (yg tidak bs saya sbutkan namanya) berusaha menghidupkan kembali remon melalui transmutasi manusia...


dalam pengerjaannya, memang ditemui beberapa kendala... seperti saat proses instalasi "ITU"nya remon... berikut gambarnya:


susah loh cari spare part buat "ANU"nya remon... soale KECIL BANGET!!!! gambar di atas disensor, soale takut dicerca sm UU anti pornoaksi & grafi...

nah, stelah kerja keras, jadilah remon. namun karena transmutasi alkimia terhadap manusia ini tidak sempurna (ingat2 kasusnya Elric bersaudara...) wajah remon pun rada "TIDAK ENAK DILIHAT.."

banyak cewek yg ketakutan melihat wajah remon.. maka dari itu, supaya cew2 pada gak takut, kita pasang wajah yg imut & cute utk remon. inilah wajahnya:


wajah imut nan cute yang diilhami dari salah satu karakter anime terkenal di Jepang..

namun karena rasanya gak cocok gimana gituh... akhrnya kt memutuskan utk mencarikan remon wajah yg sesuai utk dirinya.... barulah tercipta wajah seperti sekarang ini....

demikianlah cerita ini.... kalo ga percaya, tanya aja sama remonnya....

HEHEHEHEHEHEHEH
JGN MARAH YAH MON!!!!

SMUANYA BERCANDA KOK!

NO OFFENSE!!!!!

Tuesday, September 2, 2008

Bata. Sepatu Murah atau Mahal ya?????

Kalau pasti tau sepatu Bata. Sebagian dari kita langsung berpikir sepatu murah dan buatannya kasar..... Eiiiiiittttttssssss...... Jgn salah pikir!!!! Sepaptu Bata memang murahan di Indonesia, tapi bagaimana di luar negeri???? Ini sepatu mahal harganya jutaan rupiah.

Saya tau ini dari papa saya, wkt ke China papa saya ke dep store suatu mall. Dia kaget kok sepatu Bata msk dept store apa gak salah????? Kemudian papa saya lihat2 di counter bata itu dia lihat harganya 2000RMB (2 jutaan). Papa saya tanya brp harga sepatu ini 200RMB ato 2000RMB??? Pegawainya blg 2000RMB. Papa saya blg ke pegawainya klo di Ind cmn 200RMB.

Jadi saran saya jika anda ingin bertemu atau meeting di luar negeri, pakailah sepatu Bata, pasti dihargai. BUKAN PROMOSI LHO!!!!!!!!

Sunday, August 24, 2008

JuneLi EXCLUSIVELY on IA3's Diary

Hohoho...foto yg paling ditunggu2 akhirnya muncul juga...JuneLi 's here!!!!!MUAH!!!
JuneLi sama Agung..Benarkah kalian adalah pasangan MAHO??

JuneLi pamer kaki

JuneLi + Ton2

JuneLi Makhluk Tuhan yang Paling Seksi

Juned dalam proses editing menjadi JUNELI

Hmm...sapa yah yg makein baju???