Add to Technorati Favorites

Friday, July 25, 2008

MLM. Apakah menguntungkan atau menjerumuskan?????

MLM itu adalah Multi Level Marketing yg tdk perlu saya jelaskan apa itu. Sebab pasti sudah pada ngerti. Banyak orang ikut MLM karena hadiah yang wah dan menakjubkan. Tapi mereka tidak berpikir apakah mereka bisa???? Jika kita lihat org yang mendapat hadiah wah ini adalah org-org pertama yg mencoba mempromosikan produk MLM itu ke suatu negara. Tapi hanya sebagian kecil dan dapat dihitung jari org yang bisa sukses seperti itu.

Sedangkan bagaimana nasib anggota baru?????

Sebenarnya anggota baru tidaklah lebih dari seorang budak yang bekerja untuk atasannya. MLM merupakan perbudakan zaman modern. Kita lihat sekarang zaman dahulu org memperkerjakan budak untuk bekerja untuknya. Apa bedanya dengan MLM, semakin banyak kita mempunyai bawahan semakin banyak uang kita (walaupun belum pasti).

Jika anda diajak orang ayo ikut seminar nanti kamu gabung nanti bisa dapat ini itu, itu bukan menolong anda tapi menjerumuskan anda sebab anda akan terikat dan orang yg mengajak anda akan semakin senang dan anda yg susah.

Saya menulis artikel ini dengan tujuan agar banyak anak sadar, sebab ini sudah mulai merasuki anak remaja. MLM ini sebenarnya tipu muslihat setan agar kita mencari uang dan menjauhkan kita dari Tuhan. Cobalah untuk mengajak orang ke gereja daripada hanya mencari uang dan melupakan Tuhan.

16 comments:

AxeRotH said...

mlm mulai menjamur di kelas kita
pelopor e inu

tp meskipun gitu alasan e inu melok mlm sangar lo

Anonymous said...

zzzz
no comment wes
gak melok2 aq

~Wang~ said...

@tata : Klo bisa ksh tau alasannya, supaya gw tau.

SchyZeR said...

aq benci mlm!!!!!!!!
wakakakakakak
berdasarkan fakta yg tersedia
stlh inu melok mlm
dee wes jrg maen dota spt ank2 remaja pd umumny
bkne sampeq kuliah itu waktu qta bwt blajar sama maen ya?
bkne bwt kerja to
ckck

Act² said...

@juned: tp gak ada salahnya jg loh buat mikirno masa depan
lagian biaya sekolah setiap tahun prasaan semakin mahal
kan gak salah jg kalo maw cari uang, itung2 buat mbantu ortu nutupi biaya sekolah biar gak berat2 amat

Anonymous said...

stuju ned
masa sma harus diiringi dengan main
waakkakaa
aq ketularan junedddd
aaa tobatttttt

~Wang~ said...

@Audi : memang usulan yg baik untuk membantu org tua. Tapi untuk MLM saya blg TIDAK!!! Sebab itu salah satu yg melawan kekristenan. Bisa aja klo mau bantu nutup uang sekolah nyari beasiswa.

SchyZeR said...

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=981538
itu silahkan djawab
wakakakak

Act² said...

@wang : nek mlm sih aq sendiri kan gak ada komen, aq gak bilang mlm itu bagus kan.
wkwkwk
soale mlm itu dw aq gak piro'o ngerti
wkwkwk
yaaaa
semuanya kembali kepada yang menjalaninya sih
kl kita emang gak tertarik ya udah
kok repot
wkwkwk

Martin_the_bigcactus said...

SALAH SATU MLM KLS DTG!!!
Tergantung situasi MLM i2 dikatakan JUELEK pa fine2 aj,klo aq sih muklai mikirin masa depan bukan cuman nutup uang sekolah alasan gua ikut mlm g ada yang berhub dgn duit ato mau nutupin uang sekoloah aq cmn pingin hidup mandiri n isa liat bokap nyokap gue tenang aja g kaya sekarang sempoyongan mikirin kerjaan dan masalah lainnya.
klo bertentangan dgn kristen itu sama sekali g!!!
gua bisa bilang itu pemikiran orang yang blum tahu... kan mlm itu juga pekerjaan jg kita jg harus berusaha bkn dengan sendirinya qt enak...
klo mending ngajak orang kegereja drpd ngajak gbgng MLM i2 isa dilakuin bareng2...
tp cara yg lbh efektif EXTENDING THE KINGDOM OF LORD is...
DO KINGDOM LIFESTYLE cara ini terbukti ampuh orang2 yg g percaya bkl melihat Dia dlm qt tanpa qt hrs bicara klo pk cara vokal mungkin uda susah zaman kyk gini...
emangnya lu punya urapan ky Petrus 1 kali berkotbah 3000 org percaya malah2 kbalikannya 3000 kl kothbah 1 org percaya.kan anggapan org sekarang mungkin bicara "alah omong tok!"/"Mbacot!" jd org bth bukti,lgpl Alkitab blg "jadilah terang dan garam dunia" i2 langkah awalnya langkah k-2nya "sebarkanlah injil keseluruh pelosok dunia"
duh jd kepanjangen sori klo ada yg g terima dg commentq jgn benci aq krn aq jg manusia,mending u bicara aj mengapa? drpd benci
GBU u....

Martin_the_bigcactus said...

oa klupaan qt d MLM i2 bkn jd budak
i2 sama kyk jabatan aja dikantor klo u jd bawahan seseorang pasti kamu berkerja u/ bos u i2 kan dan bekerja sama untuk mencapai tujuan yang diberikan sam bosnya bos u itu kan.
bukannya itu sama ya?
klo alat setan mah byk gar tinggal lihat yang makek aja.
buktinya alkitab aja jg jd alat setan u/ membuat qt berpalg padanya yg lg lu hadapin ini jg alat setan. klo u pk alat ini buat yang enggak2 cth: bk situs porno, ngehack n mcm2 deh
blh2 aja MLM asal jgn sampe freak samp ngeluapin Tuhan aq n inu aja klo memang g isa y g isa dtg. walaupun itu cm alasan kyk belajar ato ke gereja g ada paksaan ama sekl

~Wang~ said...

@martin : Apa maksydnya "EXTENDING THE KINGDOM OF LORD is...
DO KINGDOM LIFESTYLE "????
Klo anda blg itu tidak melawan kekristenan sekarang saya mau tanya, mengapa untuk naik pangkat dan daftar saja anda perlu bayar????? Mengapa semakin banyak bawahan mu semakin banyak penghasilan yg kamu dpt????? ITU SAMA DENGAN PERBUDAKAN!!!! ANDA TIDAK TAHU SETAN MASUK KE DUNIA BEGITU HALU SEHINGGA ANDA TIDAK MENYADARINYA.

Jika anda blg antara mengajak org ke gereja dan MLM bisa bersama, saya ragu. Ini kebanyakan yg terjadi org MLM msk ke grj mengajak org ikut MLM.

Untuk yg ini "buktinya alkitab aja jg jd alat setan u/ membuat qt berpalg padanya yg lg lu hadapin ini jg alat setan". Bisa anda ksh ayatnya. Jika anda ada MSN saya tidak keberatan. Di sekolah pun saya tidak keberatan untuk meluruskan jalan pikiran anda!!!!

Untuk masalah 3000 org itu, saya gak punya karunia seperti itu, tapi saya percaya org bisa bertobat itu ada gerakan Roh Kudus bkn hanya kemampuan kita semata.

Jika ada ttg hal MLM yg saya kemukakan dan tdk sesuai pemikiran anda, saya siap menjawab!!!!

~Wang~ said...

@martin : Bkn berarti saya akan membenci anda tapi saya inginmeluruskan jalan pikiran anda!!!

SchyZeR said...

plzzz deh
aq pusing *_*

Anonymous said...

z

Martin_the_bigcactus said...

uda lah gar.g usah diterusin nti malh bertengkar beneran.i2 kan pendapatmu kingdom life style itu qt harus bertingkah layaknya warga kerajaan surga...klo kutulisin gua g tau cara nulis secara formalnya... y intinyta i2 kayak qt hidup secr rohani...
truz klo ttg alkitab byk contohnya kyk perjanjian judas yg dulu sering keluar yang di pleset2tin kyk juga sasksi yehova (yg bahaya bgt nih klo kdtggan saksi yehova jgn samp mau dan harus siap2 berdebat panjang lebar) klo yg 3000 org i2 kan cuma guyon masa g nangkep sih...(swt d tanggepi serius) makanya betul ktmu qt punya karunia yang berbeda tp qt pasti bisa ngelakuin kingdom lifestyle...klo extending the kingdom of god itu qt memperlebar salah 1 misi gereja aq y bhs indo'in aja memperlebar kerajaan allah g cuma pk kebaktian tp juga d market place(apapun btknya...).klo aq nanggepin yg bawahan itu kan ama aja qt kyk punya sales itu pikranq sih kyk kantoran persis emang ama up lineq pernah dijelasin ttg d cicruit (klo g salah tulis pokok'e nyepell kyk gitu lah...) itu yg q tahu melanggar kekristenan katae GKMq jd y g tak tanggepi soal itu... n aq g ngelakuin kyk yg diperintahin kyk gt...
ok lah g usah didebatin lg aq tkt nti malah tengkar sungguhan
\/(",) "ping an"